Profile

September 19th, 2011

Satrio UtomoSatrio Utomo

Satrio Utomo, atau biasa dipanggil Tommy, telah memiliki pengalaman cukup panjang di dunia pasar modal Indonesia. Ia memulai karirnya sebagai analis dan floor trader PT Intiteladan Sekuritas pada tahun 1998.

Pada 2000 sampai 2003, Tommy menjadi analis teknikal dan sekaligus floor trader PT Samuel Sekuritas. Presisi prediksi dan ketajaman analisis membuat karir bapak dua anak ini terus melaju. Ia pernah dipercaya menjadi Kepala Riset Recapital Securites dan Asisten Kepala Riset Trimegah Securities. Saat ini, Tommy memimpin tim riset Universal Broker, Mahasiswa Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB.

Di kalangan trader, pria kelahiran 10 Desember 1971 ini lebih dikenal sebagai analis teknikal. Pada bulan Juni 2010 lalu, bekerjasama dengan Elex Media, ia baru saja menerbitkan buku berjudul “Membuat Rencana Trading dengan Fibonacci Retracement”. Tommy juga rajin menggelar pelatihan teknikal analisis.

Analis yang mengantongi izin Wakil Pedagang Perantara Efek (WPPE), izin wakil Manajer Investasi (WMI), dan sertifikat JATS ini juga aktif mengelola webblog www.rencanatrading.com.

Comments are closed.